get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

80 Jamaah Calon Haji Bangka Belitung Kuota Tambahan Siap Diberangkatkan

Selasa, 20 Juni 2023 | 21:22 WIB
header img
Rapat koordinasi pemberangkatan Jamaah Haji kuota tambahan Bangka Belitung. Foto: Diskominfo/ Fajar.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu kembali memimpin rapat koordinasi pemberangkatan Jamaah Haji kuota tambahan.

Berdasarkan laporan disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Babel, Drs H Tumiran, pemberangkatan Jamaah hasil kuota tambahan Babel masuk kloter 24 yang diterbangkan pada 23 Juni 2023 dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda Indonesia.

"Babel mendapatkan 83 orang, yang tiga sudah diikutkan kloter sebelumnya. Jadi yang 80 Jamaah Haji akan diberangkatkan tanggal 23 Juni," kata Tumiran. 

Dikatakan Tumiran, informasi tambahan kuota ini didapatkan pihaknya seminggu yang lalu. Kuota ini terbagi 24 Jamaah asal Pangkalpinang, 7 Jamaah dari Kab. Bangka, 32 Jamaah dari Kab. Bateng , 9 Jamaah Kab. Babar dan 8 Jamaah Kab. Basel. 

Sementara, Pj Gubernur Babel Suganda mengaku bersyukur Babel mendapat kuota tambahan ini, dan merupakan kebanggaan untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5 ini. 

"Kita dari pemerintah daerah mensupport jemaah kita jangan mendapatkan kesulitan, semoga semua berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kepada petugas, ia berharap dapat melayani keberangkat dengan baik dan mudah-mudahan seluruh Jamaah dalam keadaan sehat wa'alfiat menjalankan ibadahnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut