get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

‘Ngunjungak’ Antarkan Lela Jadi Duta Genre

Selasa, 06 Juli 2021 | 07:54 WIB
header img
Lale saat menerima hadiah Duta Genre. Foto : ist

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Latihan dan pengalaman Lale Eka Putri Melianda (16) menekuni ‘Ngenjungak’ atau bertutur cerita dalam bahasa Belitong membuahkan hasil. Kepawaiannya itu mengantarkan Lale dan Yurico terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Belitung Timur tahun 2021.

Pembawaannya yang khas saat ‘Ngenjungak’, ditambah lagi, gaya bahasanya yang mudah dicerna yang berisi pesan moral mengenai generasi muda, serta dibumbui humor membuat dewan juri terpukau.    

Siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Kelapa Kampit itu menuturkan, jika bakatnya dalam ‘Ngenjungak’ sudah diasahnya sejak bangku SMP. Tak mengherankan jika latihan dan pengalaman bertahun-tahun membuatnya sangat piawai.      

“Sebenarnya karena saya sudah terbiasa ikut lomba-lomba ‘Ngenjungak’ jadi sudah terbiasa. Jadi kalau untuk persiapan lomba ini dak terlalu banyak persiapan,” kata Lale, Senin (5/7/2021).         

Meski mempunyai bakat dalam Ngenjungak, Lale tak menyangka bisa terpilih menjadi Duta Genre Kabupaten Belitung Timur 2021. Apalagi bakat-bakat para peserta lain juga tak kalah hebat.          

“Pertama sih bangga, terharu, semuanya campur aduk. Dak nyangka karena saingannya tahun ini berat-berat,” ujarnya.

Dengan terpilih sebagai Duta Genre, Lale berharap dapat menjaga amanah yang diberikan sekaligus menjadi pelopor teladan bagi remaja di Kabupaten Belitung Timur. 

“Harapannya lebih amanah, jadi diri sendiri, jadi seperti yang orang inginkan dan menjadi pelopor yang lebih bagi generasi remaja,” ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut