get app
inews
Aa Read Next : DPRD Setujui 2 Raperda Usulan Pemprov Kepulauan Babel

Paripurna Perdana 2022, Seluruh Fraksi di DPRD Bangka Selatan Sepakat Godok 3 Raperda

Senin, 10 Januari 2022 | 20:50 WIB
header img
Paripurna Penyampaian 3 Raperda di DPRD Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan menyepakati 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi saat sidang paripurna perdana tahun 2022 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bangka Selatan, Senin (10/01/2022).

Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Samson Asrimono mengatakan, ketiga raperda yang diusulkan tersebut nantinya akan dilanjutkan ke tingkat pembahasan.

"Tiga Raperda yang disampaikan oleh ibu Wakil Bupati tadi masih bersifat rancangan dan hasil paripurna tadi seluruh fraksi yang hadir sepakat untuk dilanjutkan ke pembahasan," katanya.

Ketiga raperda yang sepakat digodok dalam pembahasan lanjutan tersebut, kata Samson antara lain Raperda Penyertaan Modal, Raperda Batas Desa dan Raperda Retribusi IMB.

"Kalau memang sudah selesai dibahas, nantinya akan disampaikan kembali dalam paripurna untuk ditetapkan sebagai Perda, yang merupakan produk hukum daerah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah," ucapnya.

Ia berharap, hasil pembahasan 3 Raperda tersebut nantinya dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah, dan masyarakat Bangka Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, Pemkab Bangka Selatan akan konsisten dalam menjalankan hasil pembahasan Raperda tersebut.

"Apapun hasil pembahasannya nanti, kami akan sampaikan lagi di gedung Wakil Rakyat yang terhormat ini," ucapnya.

Menurut Wabup Debby, Raperda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum daerah setelah ditetapkan untuk melaksanakan 3 hal yang tercantum dalam 3 Raperda tersebut.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut