get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Hilang saat Menjaring Ikan, 2 Nelayan Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Meninggal Dunia

Senin, 29 Mei 2023 | 19:46 WIB
header img
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 2 nelayan dalam kondisi meninggal dunia. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Dikabarkan hilang saat menjaring ikan, 2 nelayan Desa Deniang Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditemukan sudah meninggal dunia. 

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pangkalpinang, Danu Wahyudi mengatakan kedua nelayan tersebut seorang laki-laki atas nama Jatnan (60) dan Mansiong (54), ditemukan Tim SAR mengapung di atas perairan. 

"Tepat pukul 10.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban seorang laki-laki  atas nama Jatnan (60) yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak dan belum kembali saat menjaring ikan," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pangkalpinang, Danu Wahyudi, Senin (29/5/2023). 

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak lama kemudian usai menenemukan korban pertama, Tim SAR juga menemukan korban kedua dalam keadaan meninggal dunia. 

"Kemudian korban kedua kembali ditemukan pada pukul 11.13 WIB oleh Tim SAR gabungan atas nama Mansiong (54) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dengan heading 45°/3 Nautical Mile dari Last Known Position (LKP),  kedua korban juga langsung dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut