get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Diguyur Hujan, Pembukaan MTQH ke-11 Kecamatan Payung Berlangsung Meriah

Senin, 29 Mei 2023 | 08:25 WIB
header img
Pembukaan MTQH ke-11 Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

Terpisah, Bupati Riza Herdavid memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pangkalbuluh Marjan atas digelarnya MTQH ini di Desa Pangkalbuluh. Juga tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada dewan hakim yang akan bertugas selama 4 hari kedepan.

"Saya berikan apresiasi kepada Bang Marjan, ini dibilang modal nekat membuat acara yang begitu luar biasa, yang saya tahu sejak kepemimpinan Kades Marjan banyak kegiatan keagamaan yang digelar di desa ini, maka setelah melihat acara malam ini saya minta nantinya penutup MTQH tingkat Kabupaten digelar di Kecamatan Payung. Terkhusus dewan hakim yang akan bertugas saya ucapkan terimakasih, ini yang kita inginkan memperbanyak kegiatan-kegiatan syiar islam di Bangka Selatan ini," ujar Riza Herdavid.

Pantauan di lapangan, pada pembukaan MTQH ini turut ditampilkan kesenian khas Desa Malik, Kabupaten Bangka Selatan bernama Kelintang serta penampilan grup hadrah dari Desa Pangkalbuluh serta pertunjukan seni lainnya.

Dalam MTQH kali ini cabang yang dilombakan diantaranya tartil putra putri, tilawah anak putra putri dan remaja, fahmil putra putri, syahril putra putri dan perlombaan lainnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut