get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Ijinkan Bukber dan Itikaf di Masjid Selama Ramadhan

Menko Luhut Prediksi Kasus Covid-19 Turun di 12 Juli 2021

Senin, 05 Juli 2021 | 11:33 WIB
header img
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali, sudah mulai dilakukan 3-20 Juli 2021. langkah ini untuk menekan kasus Covid-19 yang meningkat signifikan beberapa pekan terakhir.

Pemerintah juga meminta masyarakat untuk menguranngi aktifitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan karena dalam pekan ini kasus Covid-19 akan terus meningkat terkait masa inkubasi.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memprediksi kasus Covid-19 akan menurun, pada 12 Juli mendatang. 

"Masa ikubansi (virus Covid-19) itu 10 hari ke depan. Peningkatan Covid-19 ini bakal terus terjadi, mungkin setelah tanggal 12 Juli bisa slow down tapi itu tergantung penanganannya," kata Luhut dalam video virtual, Senin (5/7/2021). 

Menurut Luhut, penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya masih dalam kendali pemerintah. Untuk itu, masyarakat diminta tidak panik. 

"Saya pikir semua masih terkendali dan tidak ada yang perlu kita menjadi ribut, panik sana-sini menurut saya," ujar Luhut. 

Luhut mengungkapkan, apabila ada sesuatu yang sangat luar biasa, pasti akan diinformasikan kepada publik. Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab moral. 

"Tapi saya bisa sampaikan pada Anda sama jawaban saya pada presiden (Presiden Joko Widodo) tadi malam, semua masih terkendali pak presiden," tutur Luhut.    

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut