get app
inews
Aa Read Next : Daftar Artis Lawas yang Sudah Kaya Sejak Lahir, No 4 Anak Diplomat dan Pernah Jadi Anggota DPR

Mengenang Andy Carol, Aktor Terbaik Era 1970-an, Sahabat Rano Karno yang Sempat Tinggal di Belanda

Senin, 22 Mei 2023 | 11:17 WIB
header img
Aktor lawas Andy Carol , aktor terbaik era 1970-an. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id – Masih ingat dengan Andy Carol? Dia adalah seorang aktor terbaik pada era 1970-an yang memulai karirnya melalui grup teater Gelanggang Remaja yang dipimpin oleh Sudibianto. Dia juga dikenal sebagai salah satu aktor cilik yang sejajar dengan Rana Karno.

Tidak hanya bermain teater di Sanggar Prakarya di Taman Ismail Marzuki yang dipimpin oleh Sucahyono R., Andy Carol juga sukses dalam mengikuti audisi untuk peran anak-anak dalam film yang akan diproduksi yang berjudul Samtidar.

Dengan keahlian akting yang diperolehnya melalui panggung teater, dia mengikuti audisi tersebut, dan berhasil diterima dan mendapatkan peran Samtidar.

Melalui peran ini, dia berhasil memenangkan Penghargaan Peran Anak-anak Terbaik di Festival Film Indonesia 1973. Untuk kedua kalinya, Andy juga memenangkan penghargaan sebagai aktor cilik pria terbaik di FFI 1975 dalam film Senyum dan Tangis.

Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan dan sejajar dengan aktor-aktor cilik pada masa itu, seperti Rano Karno. Baru-baru ini, video nostalgia tentang mantan aktor cilik ini kembali menjadi sorotan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut