get app
inews
Aa Read Next : Mengenang Andy Carol, Aktor Terbaik Era 1970-an, Sahabat Rano Karno yang Sempat Tinggal di Belanda

Daftar Artis Lawas yang Sudah Kaya Sejak Lahir, No 4 Anak Diplomat dan Pernah Jadi Anggota DPR

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:57 WIB
header img
Ada beberapa artis lawas Indonesia yang sudah kaya sejak lahir diantaranya adalah Rano Karno, Yessy Gusman, Astri Ivo dan Sophan Sophiaan. Foto Kolase/Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsLintasBabel.id-Banyak orang mungkin beranggapan bahwa kekayaan seorang artis berasal dari kerja keras mereka di dunia hiburan. Namun, ada juga beberapa artis yang terlahir dari keluarga kaya raya. 

Di antaranya, ada deretan artis lawas yang sudah kaya sejak lahir. Ya, meskipun populer pada masanya, jarang diketahui bahwa mereka lahir dari keluarga berada.

Sebabnya, ibu atau ayah mereka bukanlah orang sembarangan. Artis-artis lawas yang sudah kaya sejak lahir ini ada yang anak pejabat hingga sudah lebih dulu bekerja di industri hiburan.

Nah, penasaran dengan deretan artis lawas yang sudah kaya sejak lahir? Berikut informasinya:

1. Rano Karno


Artis lawas yang pertama adalah Rano Karno, aktor sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia adalah putra dari aktor sekaligus produser, Soekarno M Noor. Ayahnya mencoba menjadi produser pada April 1970 dan mendirikan perusahaan film PT Kartika Binaprama, yang hanya menghasilkan satu film, "Honey Money and Djakarta Fair".

2. Yessy Gusman
Artis lawas lainnya adalah Yessy Gusman, aktris sekaligus politikus yang terkenal dalam kolaborasinya dengan Rano Karno dalam film "Gita Cinta dari SMA" tahun 1979. Sukses di dunia hiburan tidak membuatnya lupa akan pendidikan. Dia melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, meraih gelar BA dari University of San Francisco dan gelar MBA dari Golden Gate University of San Francisco. Dia juga mendirikan 46 Taman Bacaan Anak (TBA) dan Sanggar Kreativitas Anak di bawah naungan Yayasan Bunda Yessy.

3. Astri Ivo
Artis lawas berikutnya adalah Astri Ivo, keturunan Aceh dan Minangkabau, Sumatra Barat. Dia adalah putri dari penyanyi, Ivo Nilakreshna, serta bibi dari artis Indonesia, Naomi Ivo. Astri Ivo menikah dengan Dariola Yusharyahya pada tahun 1986. Setelah menikah, dia memilih untuk vakum dari dunia hiburan karena orang tuanya memintanya untuk melanjutkan pendidikannya di Jerman. Saat ini, dia juga fokus berdakwah.

4. Sophan Sophiaan
Artis lawas yang keempat adalah Sophan Sophiaan. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini merupakan aktor terkenal di era 1970-an. Sophan Sophiaan adalah putra dari diplomat Indonesia, Manai Sophiaan, yang juga merupakan politikus dari Partai Nasional Indonesia (PNI).

Sophan meninggal dunia pada 17 Mei 2008 dalam sebuah kecelakaan motor di Widodaren, Ngawi sebelah perbatasan dengan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah.

Itulah deretan artis lawas yang sudah kaya sejak lahir. Adakah yang menjadi idola Anda?

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut