get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Ayam Potong Mahal, Kapolres Bangka Barat Sidak ke Pasar Muntok

Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:28 WIB
header img
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, saat melakukan sidak ke Pasar Tradisional Muntok, Jumat (7/1/2022). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, bersama Satgas Pangan setempat melakukan sidak ke Pasar Tradisional Muntok. Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pangan. 

Dari hasil sidak, harga yang dinilai masih tinggi salah satunya harga ayam potong yang berada di harga Rp 40.000 per kilogram. 

"Dulu Rp 35.000 per kilogram sekarang Rp 40.000, kenaikan itu semenjak mau Natal dan Tahun Baru itulah. Kalau penyebabnya tidak tahu, memang dari agennya sudah naik," ujar Pedagang Ayam, Abidin, Jumat (7/1/2022). 

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menjelaskan, kenaikan harga ayam potong ini salah satunya disebabkan karena stoknya yang terbatas. 

"Jadi sidak hari ini berawal dari keluhan pedagang ayam, kami cek ada kenaikan ayam yang signifikan, kami telusuri permasalahannya dimana dari hulu sampai hilir. Kemarin kami sudah cek seluruh Bangka bahwa ayam ini belum panen, ada kiriman dari Palembang dan Lampung," kata AKBP Agus Siswanto. 

Selain harga ayam potong, ada sejumlah pangan lainnya di Pasar Tradisional Muntok yang mengalami kenaikan harga. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut