get app
inews
Aa Read Next : Disebut Lamban Proses Kasus Camat Ikut Kampanye Caleg, Bawaslu Pangkalpinang: Bukan Menghambat

Buka Sosialisasi Polisi RW, Kapolda Babel:  Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Selasa, 16 Mei 2023 | 13:34 WIB
header img
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra, meminta personel Polisi RW untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak terlibat politik praktis. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Buka sosialisasi Polisi Rukun Warga (RW) Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra menekankan kepada personel untuk memberi pelayanan terbaik ke masyarakat. Hal itu diungkapkan Kapolda dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, didampingi Wakapolda Babel Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan Kapolresta Pangkalpinang. 

Kapolda Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, Polisi RW merupakan terobosan kreatif untuk menuju Polri yang Presisi

"Polisi RW ini tidak mengutamakan penegakkan hukum, tetapi lebih mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat dengan lebih efektif," kata Yan Sultra, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut Jenderal Bintang Dua itu mengatakan, Polisi RW ini bertugas mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan Security Assesment serta berkordinasi dengan Ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya. 

Polisi RW ini merupakan garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta menjamin terpeliharanya kamtibmas. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut