get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Pemprov Babel dan BKKBN Sepakat Lanjutkan Sinergi Percepatan Penurunan Stunting

Senin, 15 Mei 2023 | 19:14 WIB
header img
Audiensi antara Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Ruang Rapat Gubernur, Senin (15/05/2023) sore. Foto: Diskominfo/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id – Percepatan penurunan stunting hingga saat ini masih menjadi perhatian multisektoral. Berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hanya turun 0,1 persen, awalnya 18,6 persen menjadi 18,5 persen pada tahun 2022.

Hal inilah yang melatar-belakangi audiensi antara Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Ruang Rapat Gubernur, Senin (15/05/2023) sore.

Inspektur Utama BKKBN, Ari Dwikora Tono didampingi Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Babel Fazar Supriadi Sentosa menyampaikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kepulauan Babel dalam mengatasi stunting.

Namun, selaku pembina wilayah Kepulauan Babel, dirinya berharap intervensi percepatan penurunan stunting oleh Pemprov dapat semakin gencar dilakukan, mengingat angka yang ditargetkan Presiden Joko Widodo adalah 14 persen pada tahun 2024.

“Kami menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan sehingga Bangka Belitung berada di angka 18,5 persen, namun kami berharap angka ini akan terus turun di 2023 sehingga pada tahun 2024 kita bisa mencapai angka yang ditargetkan Presiden yaitu 14 persen,” ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut