get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Euro 2020 : Pesta Gol Lawan Ukraina, Inggris ke Semifinal

Minggu, 04 Juli 2021 | 09:30 WIB
header img
Gol Jordan Herdenson di babak kedua (foto: Reuters)

ROMA, lintasbabel.id- Timnas Inggris petas gol telak 4-0 tanpa saat meladeni Ukraina di perempat final Euro 2020. Hasil itu membuat Inggris melaju ke babak semifinal Euro 2020.

Bermain di Stadion Olimpico, Romas Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Inggris yang tampil luar biasa. Three lain mendominasi laga khususnya di babak kedua.

Dua gol disumbangkan Harry Kane dan dua lagi diciptakan oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson. Three Lions bakal melawan Denmark di semifinal Euro 2020.

Jalannya Pertandingan

Inggris berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan empat menit pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia tersebut. Berawal dari umpan Raheem Sterling, Kane yang lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan bola ke gawang Ukraina.

Pada saat gol tercipta, Kane mendapatkan kesempatan untuk mengejar bola dari dalam kotak penalti Ukraina dan lolos dari perangkap offside. Semua itu dapat terjadi karena ada bek Ukraina yang justru telat maju ke depan agar membuat posisi Kane offside.

Setelah gol cepat Kane itu, permainan terus dikuasai oleh Inggris. Ukraina benar-benar dikurung dan kesulitan untuk mencari celah untuk menyerang balik.

Sekalinya ada peluang untuk melepaskan tendangan, kebanyakan justru berhasil ditahan oleh para pemain bertahan Inggris. Pada menit-menit akhir babak pertama, Ukraina semakin panas dan mulai mengancam gawang The Three Lions.

Kendati begitu, Inggris yang kini memainkan empat bek mampu bertahan dengan sangat baik. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Ukraina menjadi hasil akhir babak pertama. Inggris tentu harus berterima kasih kepadka Kane karena golnya mengantarkan Inggris memimpin pertandingan.

Memasuki babak kedua, Inggris semakin perkasa. Bagaimana tidak, babak kedua baru berjalan satu menit, Inggris sudah kembali menjebol gawang Ukraina. Kali ini giliran Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor.

Koneksi pemain Manchester United menjadi alasan gol kedua Inggris itu tercipta. Sebab Maguire sukses memasukkan bola usai menerukan umpan tendangan bebas dari Luke Shaw, rekan setimnya di Setan Merah.

Lalu Shaw lagi-lagi memberikan assist untuk gol ketiga Inggris. Kane pun menjadi orang yang dapat meneruskan umpan silang yang amat terukur dari fullback kiri Timnas Inggris tersebut.

Tak puas sudah unggul 3-0, Inggris lagi-lagi menambah keunggulan mereka. Jorden Henderson yang baru main di menit 57 untuk menggantikan Declan Rice sanggup mencetak gol enam menit setelah dirinya baru masuk.

Berawal dari sepak pokok Mason Mount, Henderson akhirnya mampu merasakan sensasi mencetak gol untuk Inggris. Tak lama laga pun berakhir dan Inggris memastikan diri menang 4-0 atas Ukraina dan berhak melaju ke semifinal Piala Eropa 2020.

Berikut Susunan Pemain:

Ukraina XI (3-5-2) : Georgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Viktor Tsyhakov 36’), Mykola Matvyenko; Oleksandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk (Yevhenii Makarenko 64’), Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Cadangan: Eduard Sobol, Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko, Marlos Bonfim, Andriy Pyatov, Evgeniy Makarenko, Viktor Tsygankov, Roman Bezus, Oleksandr Zubkov, Anatolii Trubin, Oleksandr Tymchyk, Artem Dovbyk.

Pelatih: Andriy Shevchenko

Inggris XI (4-2-3-1) : Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Tripiier 65’); Declan Rice (Jordan Henderson 57’), Kalvin Phillips (Jude Bellingham 65’); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Marcus Rashford 65’); Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 73’).

Cadangan: Jack Grealish, Jordan Henderson, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Aaron Ramsdale, Tyrone Mings, Conor Coady, Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Ben Chilwell, Sam Johnstone, Jude Bellingham.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut