get app
inews
Aa Read Next : 11 Hari Operasi Menumbing 2022, Polda Babel Tangani 1.888 Pelanggaran

Benarkah Orang yang Sudah Meninggal Masih Bisa Mengetahui Kabar Keluarganya di Dunia?

Jum'at, 12 Mei 2023 | 17:28 WIB
header img
Benarkah Orang yang Sudah Meninggal Masih Bisa Mengetahui Kabar Keluarganya di Dunia?. Simak penjelasannya berikut ini. Foto: MNC Media.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Banyak orang meyakini jika keluarga yang sudah meninggal dunia, masih bisa mengetahui kabar keluarganya di dunia. Seperti orangtua di alam kubur dapat mengetahui kabar anaknya yang masih hidup.

Terlebih ketika sanak keluarga melakukan ziarah kubur, keluarga atau orang tua yang sudah meninggal dunia masih tetap bisa mendengar dan melihat mereka yang berziarah.

Menurut ajaran Islam, hal ini diperkuat berdasarkan firman Allah SWT dalam Al Quran, Surat Ar Rum ayat 52-53

فَإِنَّكَ لَا تُسْمِعُ الْمَوْتَى وَلا تُسْمِعُ الصُّمَّ الدُّعَاءَ إِذَا وَلَّوْا مُدْبِرِينَ (52) وَمَا أَنْتَ بِهَادِي الْعُمْيِ عَنْ ضَلالَتِهِمْ إِنْ تُسْمِعُ إِلا مَنْ يُؤْمِنُ بِآيَاتِنَا فَهُمْ مُسْلِمُونَ (53) 

Artinya: Maka sesungguhnya kamu tidak akan sanggup menjadikan orang-orang yang mati itu dapat mendengar, dan menjadikan orang-orang yang tuli dapat mendengar seruan, apabila mereka itu berpaling membelakangi. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang-orang yang buta (mata hatinya) dari kesesatannya. Dan kamu tidak dapat memperdengarkan (petunjuk Tuhan) melainkan kepada orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, mereka itulah orang-orang yang berserah diri (kepada Kami). (QS. Ar Rum: 52-52).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut