get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Bupati Mulkan Curhat soal Muara Jelitik, Pj Suganda Siap Fasilitasi Kebutuhan Kabupaten

Jum'at, 12 Mei 2023 | 15:09 WIB
header img
Pj Gubernur Kepulauan Babel Suganda P Pasaribu menerima audiensi dari Bupati Bangka Mulkan, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (12/5/2023). Foto: Pemprov/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Terkait sinkronisasi pembangunan dari kabupaten dan provinsi, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima audiensi dari Bupati Bangka Mulkan, yang datang bersama Sekda Bangka, Kepala Bappeda Bangka, Kepala Inspektorat Bangka, dan rombongan, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (12/5/2023).

"Apa saja yang menjadi kebutuhan kabupaten dan bisa difasilitasi oleh provinsi, akan kita lakukan," ungkap Pj Gubernur.

Dirinya menerima baik dan memberikan masukan atas poin-poin yang disampaikan Bupati Bangka. Diantaranya, penanganan atas permasalahan pendangkalan Sungai Jelitik, progres persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ Provinsi dimana Kabupaten Bangka akan menjadi tuan rumah, kemudian solusi atas daerah blank spot, dan pembangunan-pembangunan lainnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan menjelaskan, bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan adalah untuk membahas bersama-sama beberapa hal yang saat ini menjadi atensi Kabupaten Bangka. Utamanya, normalisasi alur Muara Sungai Jelitik Air Kantung Sungailiat yang merupakan pintu utama aktivitas keluar masuk bagi kapal nelayan yang melakukan tambat labuh dan bongkar muat hasil produksi perikanan.

"Sampai hari ini, telah menjadi permasalahan dan hambatan terutama bagi nelayan untuk keluar masuk muara sungai saat melaut," kata Mulkan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut