get app
inews
Aa Read Next : Pria Lulusan SD Ini jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Singapura, Hanya dengan Berjualan Cat

Siapa Pemilik Dior, Kekayaannya Tembus Rp3,105 Juta Triliun

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:45 WIB
header img
Bernard Arnault, pemilik Dior, produk branded yang sangat terkenal. Dia menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Dior? Banyak dicari publik yang ingin mengetahui rekam jejaknya hingga berhasil menjadikan Dior sebagai salah satu brand ternama di dunia. Si pemilik brand ternama ini, sekarang adalah orang terkaya di dunia, dengan nilai kekayaan mencapai Rp3,105 juta triliun.

Dior (Christian Dior SE) adalah sebuah produsen barang mewah asal Prancis. Perusahaan ini berdiri di 30 Avenue Montaigne Paris, pada tanggal 16 Desember 1946 oleh Christian Dior. Namun, sang pemilik baru meresmikannya pada tahun 1947.

Marcel Boussac, seorang pebisnis ternama yang menyokong finansial Dior kala itu. Boussac awalnya mengajak Dior merancang di Philippe et Gaston, sebuah rumah adi busana di Paris yang sudah berdiri dari tahun 1922. Namun ajakan ini ditolak Dior dengan alasan ingin mengembangkan merek dari produknya sendiri.

Alhasil, Boussac mendirikan sebuah bisnis tekstil dengan modal kala itu senilai 6 juta Franc, dengan 80 orang tenaga kerja. Tak ketinggalan, Dior ikut berkecimpung di sini, hingga menjadi pemimpin perusahaan.

Siapa Pemilik Dior

Pemilik Dior adalah Bernard Arnault, seorang pebisnis asal Prancis. Dia juga tercatat sebagai pemilik LVMH (Moet Hennessy Louis Vuitton), produsen barang mewah terbesar di dunia. Sementara CEO Dior adalah Sidney Toledano.

Bernard Arnault lahir pada tanggal 5 Maret 1949 di Roubaix, Prancis. Ayahnya Jean Leon Arnault, seorang lulusan Ecole Centrale Paris. Sedangkan ibunya, Marie-Josephe Savinel.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut