get app
inews
Aa Read Next : Pria Lulusan SD Ini jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Singapura, Hanya dengan Berjualan Cat

Siapa Pemilik Dior, Kekayaannya Tembus Rp3,105 Juta Triliun

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:45 WIB
header img
Bernard Arnault, pemilik Dior, produk branded yang sangat terkenal. Dia menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Foto: Net.

Arnault mengenyam pendidikan di Lycee Maxence Van Der Meersch di Roubaix, dan Lycee Faidherbe di Lille. Tahun 1971, dia lulus dari Ecole Polytechnique dan mulai bekerja di perusahaan milik ayahnya, Ferret-Savinel.

Tahun 1984, Arnault mengakuisisi Financiere Agache, sebuah produsen barang mewah. Proses akuisisi ini turut dibantu oleh Antoine Bernheim, mitra senior dari Lazard Freres.

Arnault lantas menjadi CEO di perusahaan yang baru diakuisisinya tersebut. Dia juga mengambil alih Boussac Saint-Freres, produsen tekstil yang sedang mengalami pailit milik Marcel Boussac. Boussac juga tercatat sebagai pemilik Christian Dior, serta toserba Le Bon Marche, gerai ritel Conforama, dan Peaudouce produsen popok bayi. Boussac lalu menjual hampir semua asetnya itu, dan hanya menyisakan Christian Dior serta Le Bon Marche.

Atas kesuksesannya, Forbes menobatkan Arnault menjadi orang paling tajir se-jagad dengan total kekayaannya mencapai 211 triliun dolar AS atau setara Rp3,105 juta triliun. Kekayaanya ini mengalahkan Elon Musk dan Jeff Bezos.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut