get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Sebanyak 157 Peserta Ramaikan FASI Tingkat Provinsi 

Sabtu, 03 Juli 2021 | 19:46 WIB
header img
Gubernur Bbabel, Erzaldi Rosman, saat membuka Festivasl FASI 2021. Foto : ist

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 157 peserta ikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Tahun 2021. Kegiatan yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Babel tersebut, diharapkan mampu membentuk generasi Qurani.

Panitia sekaligus Ketua DPW BKPRMI Babel, Zainudin menuturkan, FASI dilaksanakan berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan hari ini di tingkat provinsi, kemudian ke tingkat nasional. 

Dirinya menyebut acara ini digelar tiga tahun sekali dengan memperlombakan 12 cabang mata lomba. 

 

"Tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi keluarga besar BKPRMI. Sebagai wadah anak-anak kita yang berprestasi di bidangnya, seperti bidang ceramah, kaligrafi, pidato bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, tartil Al-Quran. Sebanyak 12 cabang yang saya sebutkan tadi," kata Zainudin, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, akibat pandemi Covid -19, sebanyak tiga kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat, tidak ikut. Sehingga festival hanya diikuti sebanyak 157 orang peserta dari empat kabupaten kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang. 

"Bagi juara pertama dari segala cabang, akan dikirim ke festival tingkat nasional. Namun sehubungan dengan suasana pandemi saat ini, tingkat nasional akan diselenggarakan di Palembang pada tahun 2022 nanti. Peserta akan diseleksi dari awal kembali," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut