get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Hasil SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22 : Garuda Muda Cukur The Azkals 3-0

Sabtu, 29 April 2023 | 21:04 WIB
header img
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama di menit akhir babak pertama, dalam ajang penyisihan Grup A SEA Games 2023. Foto: PSSI.

Indonesia kembali mengancam pada menit ke-38 lewat serangan balik melalui Marselino Ferdinan dan mengirim umpan silang ke tengah. Kelly Sroyer belum bisa mengkonversi umpan tersebut menjadi gol, malah justru melambung. 


Timnas Indonesia U-22 sukses menggilas Timnas Filipina U-22 dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2023, dengan skor 3-0. Foto: PSSI.
 

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu pun tiba. Jelang menit-menit akhir babak pertama usai, Rio Fahmi mengirim umpan ke tengah yang langsung disambut Marselino dengan tendangan first time dan menjebol gawang Filipina. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali tampil beringas. Peluang berawal dari penetrasi Marselino ke jantung pertahanan Filipina. Marsel mengirim umpan pendek ke Fajar. Sayang Fajar tak siap sehingga tendangan jarak dekatnya melebar. 

Indonesia memperoleh hadiah penalti menit 59 usai Witan dilanggar di kotak penalti. Namun Rizky Ridho yang jadi algojo gagal menjalankan tugas. Skor 1-0 masih belum berubah. 

Gagal mencetak gol penalti, Ridho mengancam melalui sundulan namun belum tepat sasaran. Indonesia terus mengancam sepanjang babak kedua. 

Indonesia mendapat peluang menit 83 melalui penetrasi Arhan. Sayang kemelut di depan gawang Filipina gagal dimanfaatkan. Serangan bertubi-tubi Indonesia berbuah hasil di menit 90. Berawal dari kerja sama satu dua apik kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Irfan Jauhari. Skor jadi 2-0. 

Indonesia kembali mencetak gol di menit-menit akhir. Umpan matang Rio Fahmi diselesaikan dengan sambaran Indah Fajar. Skor 3-0 untuk Indonesia menutup laga kali ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut