get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Hasil SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22 : Garuda Muda Cukur The Azkals 3-0

Sabtu, 29 April 2023 | 21:04 WIB
header img
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama di menit akhir babak pertama, dalam ajang penyisihan Grup A SEA Games 2023. Foto: PSSI.

PHNOM-PENH, Lintasbabel.iNews.id - Timnas Indonesia U-22 sukses mencukur Filipina dengan skor telak 3-0 tanpa balas, di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri tampil dominan sejak awal laga hingga peluit panjang dibunyikan.


Timnas Indonesia U-22 sukses menggilas Timnas Filipina U-22 dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2023, dengan skor 3-0. Foto: PSSI.
 

Atas raihan ini, Garuda Muda memuncaki klasemen sementara dengan poin sempurna, sementara The Azkal, julukan Timnas Filipina terbenam di dasar klasemen grup A. Bersama Indonesia dan Filipina, Grup A dihuni oleh Kamboja, Myanmar, dan Timor Lester.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023), pukul 16.00 WIB. Tiga gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Muhammad Fajar. 

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Mengawali babak pertamam, Indonesia langsung menekan di awal-awal laga. Skuad garuda Muda bahkan sempat mengancam barisan pertahanan Filipina di menit ke-3. 

Witan Sulaeman melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih mampu ditepis kiper Filipina, Kammeraad Quincy Julian.

Indonesia terus menguasai bola dan mencoba mencari gol permbuka. Peluang didapat di menit ke-22, namun umpan silang Pratama Arhan belum bisa dimanfaatkan Ramadhan Sanata yang ada di dalam kotak penalti. 

Sananta mendapat peluang di menit 35. Sayang, dia sudah berada di posisi offside. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut