get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Cepat Habis

Tips Ngecas HP di Charging Station

Sabtu, 29 April 2023 | 18:55 WIB
header img
Ngecas HP di charging station menjadi pilihan terbaik bagi para pelaku perjalanan. Namun, hal ini ternyata rentan terjadi serangan malware para hacker. Simak tips ngecas HP di charging station dalam artikel ini. Foto: CNBCNews.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tips Ngecas HP di Charging Station, menarik untuk diulas. Daya baterai di ponsel tentu saja menjadi hal terpenting, terutama bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan cukup lama, seperti mudik lebaran. Pilihan utama adalah mengecas di ruang publik lewat charging station yang disediakan di bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, atau di pelabuhan.

Hanya saja, laporan terbaru menyebutkan bahwa mengecas HP di charging station yang terletak di ruang publik rawan serangan siber. Laporan ini tentunya tidak main-main, karena berasal dari Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI). FBI merilis sebuah laporan tentang bahaya mengecas HP di charging station, karena perangkat Anda berpotensi terkena malware dan software pengintai ponsel ke port USB yang ada di charging station.

Tentu saja kelemahan ini menjadi peluang bagi para hacker untuk menginfeksi perangkat dan memberikan akses ke peretas tersebut. Modusnya adalah membajak perangkat via kabel USB menggunakan perangkat lunak. Nah, dari sini hacker akan mencuri nama pengguna serta mengambil kata sandi perangkat.

“Hindari penggunaan charging station gratis di bandara, hotel dan pusat perbelanjaan. Aktor kejahatan siber telah menemukan cara untuk menyusupkan malware dan software pemantauan ke perangkat lewat port USB publik,” demikian laporan FBI dalam akun Twitter resminya @FBIDenver belum lama ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut