get app
inews
Aa Read Next : Dihantam Badai Salju, Air Terjun Niagara di Ontario Membeku 

Ini Identitas Pria Bersenjata yang Terobos Gedung FBI, Motif Masih Misterius

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Polisi di Ohio telah mengidentifikasi pria bersenjata yang menerobos gedung FBI. (Foto: Reuters)

COLUMBUS, lintasbabel.id - Identitas pria bersenjata yang menerobos gedung FBI Cincinnati, Ohio berhasil diidentifikasi polisi. Pria itu bernama Ricky Shiffer (42). Motif pelaku menerobos gedung FBI hingga kini masih misterius.

Ricky sempat terlibat kejar-kejaran mobil dan baku tembak dengan petugas di tengah kebuntuan di ladang jagung timur laut kota. Hingga akhirnya tewas tertembak. Meskipun berhasil diidentifikasi, polisi tak mengungkapkan motif aksi tersebut. 

Dalam sebuah pernyataan, Patroli Jalan Raya Negara Bagian Ohio tak mengungkapkan motif pelaku. Namun, dilansir dari The New York Times dan NBC News yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, pada Kamis (11/8/2022), Shiffer mungkin memiliki pandangan sayap kanan yang ekstrem.

Seorang pria dengan nama yang sama dengan pelaku, menggunakan platform yang dibuat oleh mantan Presiden Donald Trump, Truth Social, memperingatkan serangan itu. Unggahan pria itu tentang serangan itu dan unggahan lain yang mengungkapkan pandangan ekstremis dihapus tak lama setelah polisi mengatakan tersangka telah terbunuh.

NBC News, mengutip dua pejabat yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui masalah ini mengatakan, tersangka juga berada di gedung Capitol AS di Washington selama serangan oleh pendukung Trump pada 6 Januari 2021.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut