get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Lantik 4 Kepala OPD Baru, Sukirman Minta Tingkatkan Sektor Pertanian dan Pangan

Kamis, 27 April 2023 | 17:07 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman melantik 4 kepala organisasi pemerintah daerah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman melantik 4 orang kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Gedung Graha Aparatur Negara Pemerintah Kabupaten Babar, pada Kamis (27/4/2023). 

4 kepala OPD yang baru dilantik ini diantaranya, Azmal AZ sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Miwani sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah. Kemudian Sarbudiono sebagai Kepala Dinas Pengendalian, Penduduk dan Keluarga  Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan yang terakhir Syafriadi Chandra sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Dalam arahannya, Sukirman meminta kepada kepala OPD yang baru dilantik, agar selalu bersinergi dengan kepala daerah guna membangun Kabupaten Bangka Barat. Selain itu, ia juga menginginkan pejabat baru ini dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat. 

"Mudah-mudahan 4 tenaga baru ini dapat mengisi dan dapat memenuhi target yang kita harapkan antara bupati dan wakil bupati. Kita harapkan OPD ini dapat bekerjasama dengan (pemerintah) pusat, menarik momen yang baik untuk ditarik ke daerah kita," ujar Sukirman. 

Dalam kesempatan yang sama, Sukirman meminta secara khusus kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yang baru untuk memperkuat sektor pertanian dan pangan, dengan menghidupkan kembali program yang sebelumnya pernah dijalankan. 

"Beliau ini (Azmal AZ) dulu pernah disini dan pindah ke Jakarta dan Padang. Akhirnya bisa kembali dan targetnya kita dulu sudah punya desa mandiri dan juga target lumbung pangan, sejak ditinggal beliau sekarang ini agak sedikit mengendor," ucapnya. 

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat, Azmal AZ menyampaikan dirinya siap memaksimalkan potensi pertanian dan pangan yang ada. 

"Banyak potensi kita, contohnya dulu kita pernah  cetak seribuan kian hektare sawah bagaimana hasil itu bisa meningkat, di Kecamatan Kelapa dulu ada. Kita ingin mengangkat pangan dan sektor pertanian lainnya," kata Azmal AZ. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut