Logo Network
Network

Membeludak, Vaksinasi Massal di Pelabuhan Muntok Melebihi Target

Rizki Ramadhani
.
Jum'at, 02 Juli 2021 | 13:34 WIB
Membeludak, Vaksinasi Massal di Pelabuhan Muntok Melebihi Target
Antrian panjang warga menunggu giliran untuk divaksin Covid-19 di kawasan pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pos AL Muntok di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, mendapat respon positif warga. Jumat (2/7/2021) pagi sudah tampak antrean ratusan warga yang ingin divaksin cukup panjang, bahkan warga yang datang melebihi kuota yang disiapkan. 

Panitia sudah membuka pendaftaran vaksinasi massal ini pada pukul 08.00 WIB. Namun beberapa warga yang hadir, ada yang telah mengantri sejak pukul 06.00 WIB. 

"Saya datang kesini bersama suami, kami mengantri sejak pukul enam pagi pak, hingga jam setengah 10 ini belum sempat divaksin, ramai sekali ini sejak saya datang, " ujar salah satu warga Khairina, Jumat (2/7/21). 

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babar, Sidharta Gautama mengungkapkan, membludaknya masyarakat yang hadir untuk vaksinasi, salah satunya disebabkan adanya tambahan masyarakat yang belum sempat divaksin di Kodim 0431 Kamis kemarin. 

"Kita sudah siapkan 40 vial atau 400 dosis vaksin untuk hari ini, namun ada tambahan dari masyarakat yang belum sempat divaksin kemarin di Kodim 0431, jadinya kita menunda dulu pemberian vaksin yang seharusnya diperuntukkan staf pegawai ASDP pelabuhan, kita utamakan dulu masyarakat, " ungkap Sidharta.   

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.