get app
inews
Aa Read Next : Promosi Pariwisata di Bandung GPUKD 2023, Pariwisata Bangka Belitung Go Global

Terkenal dengan Wisata Alam, Pj Gubernur Babel Ingin Kembangkan Wisata Berbasis Masyarakat

Sabtu, 08 April 2023 | 21:34 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dan istri menjajal keindahan kawasan Pantai Tanjung Pendam, Belitung menggunakan jetski. Foto: Deo/Saktio/Ist.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Demi mendorong percepatan pengembangan berkelanjutan di Negeri Serumpun Sebalai, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, maupun yang berhubungan dengan masyarakat seperti perekonomian, kesehatan, dan sosial, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu akan merancang pariwisata berbasis masyarakat di Pulau Belitung. 


Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dan Istri beserta rombongan berjalan kaki menikmati kawasan Pantai Tanjung Pendam, Belitung. Tampak Pj Gubernur begitu santai mengenakan kaos dan celana pendek. Foto: Deo/Saktio/Ist.
 

"Konsep ini, nanti siapapun yang akan menjadi gubernur babel, ini menjadi konsep yang sama, tidak ada yang membedakan potensi antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung," katanya. 

Hal itu dikatakannya saat berolahraga jalan pagi di kawasan Pantai Tanjung Pendam Belitung, Sabtu (8/4/2023) sebelum memulai agenda kerjanya. Dirinya sempat bertemu komunitas lari Bayu, yang dikatakannya sudah janji akan membentuk konsep ini segera. 

"Dari komunitas lari atau berjalan kaki, orang akan lebih bisa menikmati spot-spot wisata," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut