get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

Sabtu, 06 Juli 2024 | 15:33 WIB
header img
Karya Bakti Kodim 0432 Bangka Selatan di lokasi cagar budaya Benteng Toboali. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan Personel Kodim 0432 Bangka Selatan bersama pegawai Pemkab Bangka Selatan, anggota Polsek Toboali, anggota Posmat TNI-AL Toboali dan masyarakat melakukan aksi bersih lingkungan di lokasi cagar budaya Benteng Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (5/7/2024).

Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan, Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan, aksi bersih Benteng Toboali tersebut merupakan bentuk karya bakti TNI-AD dalam merawat cagar budaya yang ada di Toboali.

"Langkah ini penting dilakukan agar cagar budaya tersebut dapat menjadi kawasan pariwisata yang bersih dan rapi sehingga dapat menambah minat wisatawan untuk berkunjung," katanya

Dengan ramainya wisatawan yang berkunjung  ke Benteng Toboali kata dia, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi warga Toboali.

"Kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara TNI-AD, Polri, TNI-AL/ Pemda dan Masyarakat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut