get app
inews
Aa Read Next : Patut Dicontoh, Kades di Bangka Tengah Ini Pakai Dana Operasionalnya untuk Bantu Warganya di Ponpes

Menag Yaqut Mengutuk Aksi Pemilik Pesantren yang Hamili Santriwati Hingga Melahirkan

Jum'at, 31 Desember 2021 | 21:56 WIB
header img
Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas berang dan mengutuk keras, aksi bejat Moh Syukur, pemilik salah satu pondok pesantren di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang memperkosa seorang santriwati hingga melahirkan. (Foto:Dok iNews.id)

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas berang dan mengutuk keras, aksi bejat Moh Syukur, pemilik salah satu pondok pesantren di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang memperkosa seorang santriwati hingga melahirkan. 

"Saya sangat menyesalkan dan mengutuk peristiwa yang sudah berulang ini. Saya pastikan izin operasional pesantren langsung saya cabut," tegas Menag dengan nada tinggi di Jakarta, Jumat (31/12/2021). 

Saat ini, Moh Syukur telah diamankan pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sosok yang disebut-sebut sebagai panutan tersebut ternyata melakukan perbuatan yang sangat memalukan. 

Menag mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah strategis menyikapi masalah ini. Selain menutup dan menghentikan kegiatan belajar mengajar di lembaga tersebut, Kemenag juga memulangkan seluruh santri ke daerah asal masing-masing. 

"Kemenag akan membantu mereka mendapatkan sekolah lain untuk melanjutkan belajarnya. Kemenag bersinergi dengan madrasah-madrasah di lingkup Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut