get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Gubernur Soroti Lunturnya Budaya Gotong Royong di Tengah Masyarakat

Jum'at, 31 Desember 2021 | 21:11 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. (Foto: Humas Pemprov)

BANGKA, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, semangat gotong royong mulai hilang dan luntur di tengah-tengah masyarakat saat ini. Tak hanya itu, saat ini tradisi silaturahmi telah mengalami pengikisan, sehingga harus kembali digalakkan oleh masyarakat. 

Oleh karena itu, dalam momen keserasian sosial yang digagas Kementerian Sosial RI, Gubernur Erzaldi mengemukakan momen ini dapat dijadikan sebagai pemantik bagi masyarakat untuk bersama-sama, dan bahu-membahu dalam bergotong royong, serta lebih berempati kepada orang lain yang membutuhkan. 

"Saya berharap hasil karya gotong royong masyarakat Sinar Jaya Jelutung membangun lapangan futsal dan pembangunan tugu keserasian sosial, disamping pemberdayaan ekonomi masyarakat, dapat meningkatkan keserasian sosial di tengah-tengah masyarakat," ungkap Gubernur saat memberikan sambutan pada acara peresmian bantuan Keserasian Sosial di Lapangan Futsal Sinar Jaya Jelutung, Kabupaten Bangka, Jumat (31/12/2021).

Diakui Erzaldi, saat ini perekonomian di Babel tengah dalam kondisi baik, bahkan saat ini pertumbuhan ekonomi Babel peringkat keempat secara nasional. Namun, dikatakan Gubernur masih ada masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan bagi tergolong masyarakat tidak mampu, terutama para lansia yang tak mampu bekerja lagi. 

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk para lansia serta bantuan peralatan sekolah bagi masyarakat Kelurahan Sinar Jaya Jelutung. 

"Bantuan ini juga sebagai pancingan kepada kawan-kawan yang mampu secara ekonomi untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan," kata gubernur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut