get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Profil dan Biodata Suganda Pandapotan Pasaribu, Pj Gubernur Babel yang Bakal Gantikan Ridwan

Jum'at, 31 Maret 2023 | 00:23 WIB
header img
DR. Suganda Pandapotan Pasaribu bakal menggantikan Pj Gubernur sebelumnya, Ridwan Djamaluddin yang akan memasuki masa pensiun. Foto: Ombudsman RI.

Penyandang gelar Doktor dari Universitas Padjajaran (Unpad) bandung dengan predikat Cumlaude tahun 2013 ini, memulai karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 1997 seusai menyelesaikan pendidikan Diploma IV di STPDN.

Awalnya Suganda dipercaya sebagai Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Lingkungan Hidup di Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Tahun 2015, Suganda memulai kariernya di tingkat nasional dengan lolos lelang jabatan Kepala Biro Umum dan Kepegawaian di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Jabatan ini diembannya selama 3 tahun. Baru kemudian pada 12 Februari 2018, Suganda resmi dilantik sebagai Sekjen Ombudsman RI.

Seiring berakhirnya masa dinas Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin pada 24 Maret 2023, Mendagri telah menyurati DPRD Babel untuk mengusulkan 3 nama calon pengganti. Ketiga nama tersebut adalah Naziarto, Yan Megawandi, dan KA. Tajuddin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut