get app
inews
Aa Read Next : Dukung Perjuangan Garuda Muda di Piala AFC U-23, Bupati Riza Bersama Ribuan Warga Basel Gelar Nobar

Bupati Basel Perintahkan Dinas Terkait Turun Berikan Bantuan ke Korban Puting Beliung Desa Jeriji

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:59 WIB
header img
Tim Tagana dan BPBD Bangka Selatan membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat hantaman Puting Beliung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

Sebagian bantuan tanggap bencana, kata Sumindar sudah disalurkan kepada masyarakat dan sebagian lagi masih dalam proses pengiriman.

"Sebagiannya sudah diserahterimakan sesaat setelah kejadian dan sebagiannya lagi sedang dalam proses  pengiriman. Tim Tagana dan BPBD kita juga sejak kejadian hingga saat ini masih di lokasi membantu perbaikan rumah masyarakat yang rusak akibat puting beliung," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jeriji A Iswandi memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah merespon cepat dengan memberikan bantuan kepada warganya yang menjadi korban angin Puting Beliung.

"Alhamdulillah setelah saya sampaikan kabar ke Pak Bupati, Respon beliau sangat cepat dan Tim dari Pemkab Bangka Selatan langsung turun memberikan bantuan kepada warga kami hingga saat ini mereka masih siaga di desa kami. kami sangat berterima kasih atas bantuan ini," ucapnya.

Hingga saat ini kata Iswandi, setidaknya ada 50-an rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung tersebut baik mengalami rusak ringan, sedang dan parah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut