get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Link Live Streaming Indonesia vs Argentina, Cek di Sini

Gara-gara Nasi Kotak, Shin Tae-Yong Mencak-mencak ke Panitia Piala AFF 2020

Selasa, 28 Desember 2021 | 17:53 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, lintasbabel.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong "mencak-mencak" lantaran pihak panitia Piala AFF 2020 tidak serius dalam hal gizi para pemain. Panitia hanya menyediakan nasi kotak kepada pemain Timnas Indonesia, yang dinilai STY sangat berpengaruh terhadap pemulihan fisik pemain.

"Harusnya kami makan makanan yang bergizi, tetapi kami makan makanan kotak, itu berpengaruh kepada nutrisi pemain, itu sangat berat,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020. Tim Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Laga leg kedua semifinal antara Indonesia dan Singapura, Sabtu 25 Desember 2021 silam berlanjut sampai babak perpanjangan waktu. Itu artinya, Witan Sulaeman dan kolega bermain hingga 120 menit.

Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa dirinya kesulitan memulihkan fisik pemain usai bermain dalam durasi yang lama. Terlebih lagi, Singapura meberlakukan kebijakan bubble untuk mencegah penyegaran virus Covid-19 sehingga anak asuhnya tidak bisa melakukan refreshing.

“Pemulihan fisik adalah bagian tersulit, apalagi kami sedang dalam kebijakan bubble,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut