get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Hilang di Perkebunan Sawit, Orangtua Berharap Hafizah dapat Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:58 WIB
header img
Zaidah (35) ibunda dari Hafizah, bocah 8 tahun yang hilang di perkebunan kelapa sawit Leidong Wess. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Hafizah (8) yang hilang di perkebunan sawit hingga Selasa (7/3/2023) siang ini belum berhasil ditemukan. Zaidah (35), orangtua dari Hafizah berharap anak keduanya itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

 mendengar kabar hilangnya Hafizah di area perkebunan kelapa sawit Leidong Wess, Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat rumah orang tua Hafizah, didatangi banyak tamu. Mereka terutama dari kerabat, tetangga, hingga perangkat desa setempat. 

Zaidah menceritakan bahwa anaknya tersebut selalu bermain di sekitar komplek perumahan mereka. Hafizah selalu berpamitan jika ingin pergi ke luar rumah. 

"Selayaknya anak-anak masak-masakan, maen kelereng, gambar. (Mainnya) tidak jauh, cuma di lingkungan kompleks. Kalau mancing enggak pernah, dia kalau kemana-mana itu selalu izin, jadi kalau saya nyariin enak. Dia (terakhir) pamit, pakai baju abu-abu kaos, celana trening biru dongker. Pamit ke rumah temannya," kata Zaidah, Selasa (7/3/2023). 

Zaidah tidak berpikir bahwa hilangnya Hafizah ada kaitannya dengan aksi penculikan. Ia berharap anak keduanya itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Kondisi lingkungan, kayaknya enggak ada (aksi penculikan), normal-normal aja paling tukang rongsokan, tapi yang biasa kesini, udah biasa masuk kesini memang. Kami sangat bersyukur masih banyak yang peduli dan mendoakan. Kami berharap Hafizah pulang dengan selamat, " ujarnya. 

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian di hari kedua terhadap Hafizah di area perkebunan kelapa sawit Leidong Wess, Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. 

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Muntok, SAR Pangkalpinang, BPBD, TNI Polri, Tagana, Pramuka, PPM melakukan penyisiran di dua sisi dari titik terakhir hilangnya Hafizah. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut