get app
inews
Aa Read Next : Pentingkah Pendidikan Tinggi Bagi Masyarakat Bangka Belitung?

Terobosan Baru, Muntok Miliki Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:41 WIB
header img
Peresmian sekolah alam taman wisata edukasi Muntok oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman, Selasa (29/6/21). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat, Sukirman beserta unsur forkopimda lainnya, meresmikan Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi di Gang Siswa, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada Selasa, (29/6/21).

Sekolah edukasi berbasis alam ini, merupakan terobosan baru di Kabupaten Bangka Barat, dengan harapan dapat menarik generasi milenial dalam menimba ilmu sambil berwisata alam. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pengelola yang telah menginisiasi berdirinya sekolah edukasi berbasis alam ini, kami Pemkab sangat mendukung, mudah-mudahan jadi wadah pembelajaran yang baru dan baik bagi pelajar," ujar Sukirman. 

Chairul Amri Rani selaku pengelola sekaligus Kepala Sekolah Edukasi mengungkapkan, sekolah ini memiliki konsep yang berbeda dari sekolah formal lainnya. 

"Konsep disini sangat berbeda dengan sekolah formal, kami memiliki kurang lebih 600 spesies tanaman dan beberapa wahana outbound, jadi murid yang datang sambil belajar sambil berwisata jadi lebih rileks," ujar Chairul Amri Rani. 

Untuk informasi, sekolah alam ini menampung sekitar 15 orang murid dalam satu sesi periode belajar, terbagi dua materi pelajaran yakni ilmu pengetahuan dan sejarah budaya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut