get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Vaksin Massal

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:29 WIB
header img
Penyuntikan vaksinasi Covid-19 di markas Kodim 0431/Bangka Barat, Selasa (29/6/21). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Vaksin Massal, di halaman belakang mereka, Selasa (29/6/21). Ini dilakukan untuk membantu serbuan vaksin di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Vaksin yang diberikan masih sama dengan disejumlah lokasi pemberian di Bangka Barat, yakni menggunakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Barat.

"Kami maksimalkan waktu yang ada untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat Bangka Barat yang belum berpartisipasi. Ini upaya dari Kodim/0431 untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah," kata Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. 

Bupati Bangka Barat, Sukirman, mendorong masyarakat yang datang untuk mengajak anggota keluarga lain maupun kerabatnya tidak takut divaksin. 

"Sekalian saat kunjungan meninjau pemberian vaksinasi ini, saya juga menghimbau masyarakat yang datang untuk mengajak keluarga maupun kerabatnya yang lain untuk berpartisipasi, demi kesehatan bersama," ujar Sukirman. 

Sahirman Yudi, salah satu masyarakat yang datang untuk divaksin mengaku tidak merasakan dampak negatif dari vaksin. 

"Tidak ada reaksi apapun setelah saya divaksin. Sebelum kesini saya hanya sarapan pagi aja, jadi saya yakin aman dan halal. Terus saya juga ajak satu keluarga disini setelah diinformasikan dari Babinsa TNI," ucap Yudi.

Kendati sudah divaksin, warga diimbau untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan patuh pada protokol kesehatan. Sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut