get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Mulai Turun, Kini Giliran Gula Merangkak Naik

Harga Kebutuhan Pokok Naik, TPID Beltim Sidak ke Pasar

Jum'at, 24 Februari 2023 | 14:27 WIB
header img
Wabup Beltim, Khairil Anwar bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar inspeksi mendadak ke Pasar Lipat Kajang Manggar dan Pasar Tradisional Gantung, Kamis (23/2/23). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar inspeksi mendadak ke Pasar Lipat Kajang Manggar dan Pasar Tradisional Gantung, Kamis (23/2/23). Dalam inspeksi, tim mendapati harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, cabai serta bawang mengalami kenaikan.

Harga beras premium dari sebelumnya Rp12.000 – Rp13.000 per kilogram, naik menjadi Rp14.000 per kilogram. Minyak goreng kemasan dari harga Rp16.000, per liter menjadi Rp18.000.

Sedangkan untuk cabai rawit mencapai Rp75.000 per kilogram, dari sebelumnya Rp65.000. Untuk bawang putih dari Rp26.000 menjadi Rp 33.000 per kilogram.  

Kenaikan harga empat kebutuhan pokok ini terjadi di berbagai daerah lain di Indonesia. Harga naik diduga karena adanya perubahan Harga Eceran Tertinggi gabah dan akan memasuki Ramadan dan Idul Fitri.

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar yang memimpin langsung tim mengatakan meski terjadi kenaikan namun harga pada empat bahan pokok tersebut namun kenaikan harga masih relatif stabil.

“Kalau kita lihat dari pantauan kita (di dua pasar) harga-harga relatif masih stabil. Pasokannya juga cukup,” ungkap Khairil.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut