get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Ayam Potong dan Daging Sapi di Pasar Muntok Bangka Barat Masih Stabil

Rabu, 22 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Ketersediaan ayam potong di lapak pedagang Pasar Tradisional Muntok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Harga ayam potong dan daging sapi di Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjelang Ramadhan belum ada kenaikan. Diketahui, harga ayam berkisar antara Rp35 ribu hingga Rp38 ribu per kilogramnya. Sedangkan harga daging sapi Rp150 ribu per kilogram.

Menurut beberapa pedagang ayam dan daging sapi di pasar setempat, kondisi ini masih stabil dan tidak ada kenaikan harga sama sekali. Mereka juga berharap harga ini tetap hingga menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

"Ayam potong Rp35 ribu per kg ayam potong. Normal biasa, kalau bisa jangan naik kalau naik kita juga akan sepi pembelinya," ujar Olis (40) saat dijumpai di lapak dagangannya, Selasa (21/3/2023).

Olis juga menyebut, saat ini kondisi pasar masih terbilang sepi, kendati puasa tinggal menghitung hari. Dia menduga, pasar kembali ramai di awal Ramadhan.

"Sepi menjelang Ramadhan ini, kemungkinan awal Ramadan biasanya. Kondisi saat ini bisa jual 200- 300 kilogram per hari dan itu pun tidak tentu," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut