get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

180 Siswa SD Budi Mulia Pangkalpinang Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 23 Desember 2021 | 19:20 WIB
header img
Sebanyak 180 siswa SD usia 6-11 tahun di Sekolah Budi Mulia Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (23/12/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 180 siswa SD usia 6-11 tahun di Sekolah Budi Mulia Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (23/12/2021). Hal itu, guna mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksin Covid-19.

"Kami akan terus gencarkan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, agar anak mempunyai kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari paparan virus Corona,” ujar Kasatgas Vaksin Covid-19, Kota Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan.

Pihaknya, kata Teguh, menargetkan 21.234 anak usia 6 tahun hingga 11 tahun, dapat dilakukan penyuntikan dosis vaksin Sinovac. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah siswa SD yang ada di Kota Pangkalpinang. 

"Kami akan gencarkan vaksinasi anak-anak di sekolah-sekolah. Saat ini Alhamdulillah sudah mencapai 2.280 siswa yang telah melakukan vaksinasi tahap 1," ujar Teguh. 

Sementara, salah satu orangtua murid, Kylla Valentina mengatakan dirinya sangat mendukung adanya vaksinasi khusus anak SD untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh. 

"Kami sekeluarga sudah divaksin. Ini saya mengantarkan anak saya untuk melakukan vaksin, ini sangat baik agar anak-anak kami kekebalan tubuhnya meningkat, hingga tidak terpapar virus Corona," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut