get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

HUT ke-27 PT DAK, Bergerak Bersama Menggapai Mimpi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 07:29 WIB
header img
HUT ke-27 PT DAK, Bergerak Bersama Menggapai Mimpi. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (DAK) merayakan hari jadi yang ke 27 tahun, Kamis (9/2/2023). Diulang tahunnya kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang maritim ini memasang target 70 persen pendapatan berasal dari eksternal. 

"PT DAK ini awalnya didirikan untuk kebutuhan awal PT Timah, namun sejak 5 tahun lalu juga mulai membantu yang eksternal, karena kebutuhan PT Timah juga berkurang sementara fasilitas kami mampu untuk menampung ataupun membantu kapal-kapal dari eksternal," kata Direktur Utama PT DAK, Ahmad Dani Virsal. 

Menurutnya, sejak 5 tahun belakang PT DAK sudah mulai memproduksi kapal-kapal permintaan dari pihak luar. 

"Kami menargetkan bagaimana pasar eksternal lebih besar dari pada pasar internal PT Timah, untuk mengoptimalkan kapasitas yang ada. Nah sejak 2 tahun lalu sudah bergerak dari 10 persen hampir 30 persen. Untuk tahun ini kami targetkan 70 persen itu pendapatan dari eksternal," ujarnya. 

Ia mengatakan, diawal tahun ini PT DAK sudah mulai membangun kapal bangunan baru untuk kebutuhan perusahaan terutama kapal dan tongkang untuk batu bara. 

"Nah teman-teman saat ini sedang membangun tiga set tugboat dan tongkang 300 ft. Untuk Eksternal ini biasanya kami ikut tender di mana-mana, baik itu di perusahaan swasta maupun pemerintahan. Tahun lalu kami membangun kapal ambulan untuk DKI Jakarta, kami juga bangun dua bus roro dan satu bus air untuk Dinas Perhubungan di Papua Barat," katanya.

 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut