get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Pemkab Bangka Selatan Siap Implementasikan NIK sebagai NPWP

Rabu, 01 Februari 2023 | 21:39 WIB
header img
Audiensi Tim KPP Pratama Bangka dengan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Pemkab Bangka Selatan (Basel) siap mengimplementasikan Nomor Induk Keluarga (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di lingkungan Pemkab Basel. 

Bupati Basel, Riza Herdavid usai mendengarkan penjelasan Tim Pajak dari KPP Pratama Bangka dan KP2KP Toboali di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Lingkungan Pemkab Basel untuk mengimplementasikan NIK sebagai NPWP sesuai dengan ketentuan pemerintah.

"Pemkab Bangka Selatan siap melaksanakan aturan sistem perpajakan kita dan mengimplementasikan NIK sebagai NPWP. Dalam waktu dekat saya akan perintahkan Pak Sekda untuk menggelar apel akbar untuk menyosialisasikan aturan ini kepada ASN kami," katanya, Kamis (01/02/2023).

Pemkab Basel, kata dia siap bersinergi dan berkolaborasi dengan KPP Pratama Bangka dan KP2KP Toboali untuk menyukseskan ketentuan perpajakan baru tersebut di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami imbau kepada masyarakat Bangka Selatan mari sama-sama kita ikuti ketentuan pembuatan NPWP menggunakan NIK ini sebagai salah bentuk partisipasi kita dalam pembangunan," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut