get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Singapura Larang Suporter Bawa Bendera Merah Putih ke Stadion, Komentar Netizen Bikin Ngakak

Selasa, 21 Desember 2021 | 18:18 WIB
header img
Suporter TImnas Indonesia.

SINGAPURA, lintasbabel.id - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) melarang fans Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di stadion. Hal ini menuai reaksi netizen Tanah Air.

Saat ini dua negara ASEAN, Indonesia dan Thailand sedang menjalani sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA). Kedua negara ini dianggap tak bisa memenuhi test doping plan tahun 2020 dan juga 2021.

Akibatnya, Indonesia dan Thailand dilarang mengibarkan bendera kebangsaan di ajang internasional termasuk Piala AFF 2020. Asoasiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengingatkan hal tersebut di laman resmi mereka, tiga hari yang lalu.

Mereka bahkan sampai melarang suporter Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Stadion Nasional, jelang Indonesia jumpa Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

"Pengingat untuk semua teman-teman Indonesia yang menuju Stadion Nasional hari ini: Badan Anti-Doping Dunia atau WADA telah melarang bendera nasional Indonesia di semua acara olahraga karena ketidakpatuhan terhadap Kode Anti Doping Sedunia. Kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis FAS pada 18 Desember lalu.

Unggahan organisasi sepak bola tertinggi Singapura itu, seketika viral jelang Indonesia jumpa Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Netizen Tanah Air menanggapinya dengan reaksi beragam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut