get app
inews
Aa Read Next : Bantu Pedagang Pasar Tradisional, Bupati Algafry Galakkan Program ASN Belanja ke Pasar

MenPANRB Tjahjo Bertemu Menhan Prabowo, Bahas Persiapan ASN Wajib Ikut Pendidikan Bela Negara

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:56 WIB
header img
Menpan RB, Tjahjo Kumolo. (Foto: OKEZONE)

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Selasa (12/21/2021). Pertemuan tersebut membahas rencana Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib mengikuti pelatihan bela negara.  

“Membahas rencana bersama agar ASN wajib ikut bela negara dan secara sukarela diminta ikut pelatihan komcad (komponen cadangan),” katanya dilansir dari idxchannel, Selasa (21/12/2021).

Tjahjo mengatakan, pada pertemuan tersebut, pada prinsipnya KemenPANRB dan Kemenhan mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga tahun 2022 sudah dapat dimulai pelatihan dan pendidikan bela negara.

“(pelatihannya) kerjasama dengan Kemenhan. Tahun depan semoga dapat dipersiapkan bertahap,” ujarnya.

Tjahjo menilai, bahwa bela negara merupakan suatu kewajiban bagi para ASN. Meskipun untuk menjadi komponen cadangan (komcad) hanya bersifat sukarela.

“Bela negara menurut saya wajib tapi komponen cadangan bersifat sukarela. Ini yang saya pahami. Ini agar ASN ada disiplin ada peningkatan wawasan kebangsaan disamping kompetensi dan profesionalismenya,” ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut