get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Terkait Hebohnya Kabar Penculikan Anak di Babel, Begini Kata Polisi

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:37 WIB
header img
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau masyarakat untuk waspada, terkait marakanya informasi penculian anak di wilayah Babel.

Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Maladi mengatakan, jika ada informasi penculikan. diharapkan masyarakat untuk segera melapor kepada polisi.

"Terkait informasi penculikan anak, yang terjadi diwilayah hukum Polres Bangka Barat, di Polsek Tempilang dan Polsek Jebus, diharapkan kepada masyarakat jika ditemukan ada hal demikian, segera melapor ke Polsek setempat, sehingga dapat dilakukan tindakan dan upaya yang lebih cepat," kata Maladi, Selasa (31/1/2023).

Ia juga berharap, kepada masyarakat jika ada ditemukan aksi penculikan anak, jangan ada masyarakat melakukan  tindakan hukum  sendiri. 

"Sehingga para petugas di lapangan segera melacak, ini imbauan kita dari polda, untuk anak-anak kita untuk sekolah sedapat mungkin dijemput. Disarankan kepada anak-anak. orang yang tidak dikenal jangan mudah percaya, memberikan uang,memberikan permen hal ini perlu juga disampaikan kepada anak-anak kita, karena modusnya seperti itu," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut