get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Ratusan Warga Ikuti Baksos Operasi Katarak Gratis di Bangka Selatan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:25 WIB
header img
Ratusan warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Kriopanting Payung, Desa Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (28/1/2023). Foto: Istimewa.

Terlaksananya bakti sosial operasi katarak ini juga berkat kerja keras Koordinator Baksos, Obie Ardi yang dengan giat mencari warga yang membutuhkan bantuan, terutama para orang tua yang mengalami masalah dalam penglihatan.

"Hari ini baksos pertama di tahun 2023, tujuan kami seperti yang telah kami diskusikan dengan dokter Erwin, yang biasa saya panggil malaikat, karena beliau seperti malaikat, peduli dengan sesama, terutama mereka yang bermasalah dengan mata, sesuai dengan bidangnya. Beliau rela turun ke daerah daerah terpencil untuk melaksanakan bakti sosial gratis bagi masyarakat kurang mampu," tutur Obie.

Selain itu, operasi katarak juga dinilai sangat tepat dilaksanakan pada saat ini. Mengingat, tidak lama lagi akan dilaksanakan ibadah puasa Ramadhan, sehingga para orang tua yang kesulitan dalam melihat dapat melihat kembali, dan ibadah puasanya di bulan suci Ramadhan nanti dapat berjalan dengan baik.

"Apalagi sekarang menjelang bulan puasa, bagaimana nanti habis kegiatan operasi ini mereka bisa melaksanakan ibadah seperti solat tarawih berjamaah di masjid, bisa melakukan pengajian yang sebelumnya sempat terhambat karena penglihatan," kata Obie.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut