get app
inews
Aa Read Next : Batik Air Kembali Mengudara ke Bangka Belitung, Pj Gubernur Safrizal Harap Inflasi Semakin Turun

Deretan Maskapai yang Paling On Time di Dunia, Punya Indonesia Teratas

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:31 WIB
header img
Deretan maskapai paling on time atau tepat waktu bisa Anda simak dalam artikel berikut ini. Ternyata ada yang dari Indonesia. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Deretan maskapai penerbangan berikut ini dinyatakan paling on time atau tepat waktu di tahun 2022 lalu. Apa saja maskapai tersebut, simak ulasannya sampai selesai, ya!

Moda transportasi pesawat udara saat ini bukan menjadi barang asing bagi warga Indonesia. Di tengah kompetisi yang tinggi, sejumlah maskapai atau perusahaan transportasi udara kerap memberikan promo harga tiket murah.

Bagi calon penumpangnya, naik pesawat udara tentu adalah alternatif tersendiri disamping moda transportasi laut atau darat. Kecepatan dan ketepatan waktu yang menjadi alasan utamanya.

Nah, belum lama ini Official Airline Guide (OAG) pada laporan berjudul Punctuality League 2023, merilis daftar on-time performances maskapai-maskapai di dunia.

Data yang disajikan OAG terkait analisa penerbangan selama tahun 2022. Maskapai apa saja yang paling tepat waktu tersebut? Berikut ini ulasan singkatnya yang dilansir dari iNews.id, Sabtu (28/1/2023).

Maskapai Paling On Time di Dunia

1. Garuda Indonesia

Indonesia patut berbangga diri, soalnya salah satu BUMNnya yakni Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan paling on time alias tepat waktu di tahun 2022.

Data Official Airline Guide (OAG) melaporkan, Garuda Indonesia meraih nilai on-time performance (OTP) 95,63 persen. Dengan raihan angka tersebut, Cancellation Rate atau tingkat pembatalan yang dimiliki tahun 2022 lalu adalah sekitar 0,61 persen, salah satu yang terendah di antara maskapai lainnya di dunia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut