get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

2 Maskapai Berencana Tambah Jumlah Penerbangan Jelang Nataru

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:09 WIB
header img
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohamad Adiwiyatno. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, dua maskapai berencana menambah jumlah penerbangan. Hal ini untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pesawat udara. 

"Penambahan penerbangan kita belum ada secara tertulis, namun untuk informasinya paling Lion menambah penerbangannya sama Citilink. Citilink sudah mengajukan, hanya tidak setiap hari," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohamad Adiwiyatno, Rabu (21/12/2022). 

H-3 perayaan Natal, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dikatakannya sudah mengalami lonjakan penumpang hingga 20 persen. Diperkirakan, puncak penumpang terjadi 23-24 Desember 2022. 

"Hari normal biasanya penumpang hanya 3.000 sampai 3.200 penumpang, sekarang sudah sampai 3.800, 3.700 penumpang, per hari itu kisaran 20 persen," jelasnya. 

Dia menambahkan, Bandara Depati Amir Pangkalpinang juga menyiapkan posko-posko terpadu untuk memperlancar aktifitas di bandara. 

"Persiapan ya, seperti yang sudah-sudah ini kan event rutin setiap tahun, ada Nataru ada Idul fitri, jadi persiapan kita seperti biasa, semua fasilitas kita cek terus, adanya lagi posko ini kita komunikasi dengan stakeholder," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut