get app
inews
Aa Read Next : Proyek Pembangunan Kolam Retensi Senilai Rp12 Miliar di Kampung Ulu Mentok Menuai Sorotan Publik

5 Titik di Bangka Barat Rawan Banjir, BPBD Minta Masyarakat Waspada

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:08 WIB
header img
Kampung Ulu Kecamatan Muntok, salah satu titik rawan banjir di Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diprediksi masih akan dilanda hujan dengan kategori tinggi. Prediksi cuaca ekstrem ini terjadi hingga akhir bulan Januari 2023.

Berdasarkan data dari BMKG, Kabupaten Babar akan diguyur dengan curah hujan mencapai 150-200 mm. Sebagai antisipasi menyikapi prediksi hujan tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babar telah melakukan pemetaan wilayah rawan bencana banjir.

Kepala BPBD Babar, Achmad Nursyandi mengatakan ada lima titik rawan banjir yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Babar.

"Lima titik yakni Kampung Tanjung Laut, Kampung Ulu Muntok, Pasar Kecamatan Parittiga, Jembatan Air Manik Jebus, terakhir akses antara Desa Limbung dan Desa Tumbak Petar. Kita minta masyarakat yang ada berada di daerah tersebut tetap waspada," kata Achmad Nursyandi, Jumat (27/1/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut