get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Pemkab Bangka Barat Bakal Bangun Kawasan Industri untuk Maksimalkan Pelabuhan Tanjung Ular

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:46 WIB
header img
Bong Ming Ming, Wakil Bupati Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) bakal membangun sebuah kawasan industri di Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok. Hal itu diupayakan untuk memaksimalkan kehadiran pelabuhan yang sebelumnya telah menelan dana pembangunan sebesar Rp102 miliar tersebut. 


Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, beberapa waktu lalu. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.
 

Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming mengatakan, saat ini bersama sejumlah pihak sedang melakukan pembahasan kawasan industri yang akan dibangun di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok. 

"Dalam waktu dekat pak Gubernur segera melakukan rapat lanjutan. Kita fokus kawasan industri sekaligus penunjang pelabuhan Tanjung Ular itu sendiri nantinya," kata Bong Ming Ming, Rabu (25/1/2023).

Sedangkan untuk pihak yang bakal mengoperasikan Pelabuhan Tanjung Ular, Bong Ming Ming menyebutkan akan bekerjasama dengan beberapa pihak dan kini masih sedang melakukan penjajakan.

"Kita akan bekerjasama dengan beberapa pihak yang sedang melakukan penjajakan sampai BUMD kita selesai. DUP nya akan kita ambil alih oleh BUMD," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut