Logo Network
Network

Siapa Pemilik Batik Kultur? Pekerjanya Sebagian Besar Kaum Disabilitas

Ratih Ika Wijayanti/Net IDX Channel
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:11 WIB
Siapa Pemilik Batik Kultur? Pekerjanya Sebagian Besar Kaum Disabilitas
Dea valencia, pemilik Batik Kultur yang mempekerjakan kaum disabilitas. Omzet dari usahanya ini mencapai hingga Rp500 juta sebulan. Foto: Net.

Setidaknya ada 120 orang karyawan yang bekerja di usaha yang dibangun Dea ini. Menariknya, sebagian besar dari pekerja itu adalah penyandang disabilitas.

Ia sengaja memberi kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja dengannya lantaran mereka memiliki semangat dan kerja keras, terutama dalam mengangkat batik kultur.

Pada mulanya Dea hanya mempekerjakan sebanyak 15-20% dari total penyandang disabilitas yang bekerja. Namun, kini hampir 50% atau setengah dari pekerjanya adalah penyandang disabilitas. 

Karyawan difabel sengaja diajak Dea untuk mendukung mereka agar bisa hidup lebih mandiri, bisa punya karya sendiri, dan bermanfaat bagi orang. Bagi Dea, setiap orang berhak mendapatkan kesempatan yang sama.

"Aku ingin memberikan mereka kesempatan untuk memberikan kontribusi di balik perbedaan mereka. Ternyata ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari mereka seperti ketekunan dan semangat untuk belajar," ujar Dea. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini