Banjir Rob Setinggi Lutut Terjang Permukiman Warga di Muntok Bangka Barat

Rizki Ramadhani
.
Senin, 23 Januari 2023 | 11:41 WIB
Banjir Rob kembali melanda perkampungan padat penduduk di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Banjir Rob kembali menerjang permukiman warga di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (23/1/2023). Diketahui air dengan tinggi selutut orang dewasa mulai menggenangi daerah tersebut sejak pagi. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursyandi mengatakan banjir rob kali ini disebabkan karena htingginya air laut di perairan Pantai Tanjung Limbung. 

"Pukul setengah 8 pagi air laut mulai masuk ke permukiman warga, disebabkan oleh pasang air laut dengan ketinggian 4,2 meter. Kalau rumah yang terdampak di Kampung Tanjung Laut ada sekitar 50 rumah yang dihuni oleh 200.jiwa," kata Achmad Nursyandi. 

Petugas gabungan kata Achmad Nursyandi kemudian mengevakuasi harta benda dan warga Kelurahan Tanjung yang terdampak ke tempat yang lebih aman. 

"Selanjut Anggota TRC BPBD Bangka Barat beserta beberapa instansi terkait langsung siaga di lokasi untuk melaksanakan pemantauan dan pengawasan di titik-titik banjir rob," ucapnya. 

Sebelumnya, banjir rob setinggi lutut kaki orang dewasa sempat melanda ratusan rumah di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (22/1/2023) kemarin. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini