get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Stok Pertamax Terbatas, Antrian Panjang Kendaraan Terjadi di SPBU Muntok

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:26 WIB
header img
Antrian kendaraan bermotor yang terjadi di SPBU Kampung Jawa Muntok, Sabtu (18/12/2021). (Foto: lintasbabelmid / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Antrian panjang kendaraan bermotor terjadi di SPBU Kampung Jawa Muntok dan di SPBU Pal 3 Muntok. Antrian disebabkan terbatasnya pasokan pertamax dan terjadi sejak Sabtu (18/12/2021) pagi. 

Menurut Pengawas SPBU Kampung Jawa Muntok Sukarli, antrian disebabkan karena terbatasnya pasokan pertamax. Sehingga banyak pengendara yang beralih dari pertamax ke pertalite. 

"Ini terdampak karena pertamax jarang masuk juga, dua hari yang lalu kami dikirim 4 kiloliter jual jadi habis. Untuk saat ini belum dikirim, pengirimannya juga agak kurang normal untuk pertamax. Biasanya kalau kami minta langsung dikirim, tapi entahlah ini belum dikirim," kata Sukarli.

Namun untuk pertalite, Sukarli menyampaikan ketersediaannya masih tergolong aman. 

"Untuk pertalite 24 kiloliter terkadang juga 16 kiloliter, untuk stok kami sebenarnya aman. Tapi kami juga bingung untuk dua hari ini animo masyarakat tinggi," ucapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Surya pengawas SPBU Pal 3 Muntok, menurutnya stok pertamax memang sedang terbatas. 

"Pasokan biasa, kami ada dikasih tambah untuk pertalite, aman kok nggak macam Pangkalpinang beberapa waktu lalu. Disini ada pertamax baru kemarin dikirim, tapi pertamax memang agak susah, sudah lima hari nggak dikirim," ujar Surya. 

Sementara, Akhmad Dwi salah satu pengendara motor mengaku memang agak sulit untuk memperoleh pertamax. 

"Iya bang memang agak susah dapat pertamax, kemarin sempat cari di dua SPBU cuma sudah habis. Alhamdulillah ini baru dapet setelah antri dari agak pagi," tutur Akhmad Dwi.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut