get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Agar Omicron Tak Masuk Babel, Gubernur Perintahkan Petugas Gencar Razia

Jum'at, 17 Desember 2021 | 19:20 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan meminta razia warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 digencarkan. Erzaldi berharap vaksinasi bisa mencegah masuknya Covid-19 varian baru Omicron ke Babel. 

"Masyarakat beraktivitas di luar rumah diwajibkan memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Jumat (17/12/2021). 

Dia mengatakan, razia untuk meningkatkan capaian vaksinasi guna mencegah penyebaran varian Omicron ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah. 

Erzaldi mengakui capaian vaksinasi Covid-19 di Babel telah melewati target nasional 70 persen. Namun hal itu tak boleh mengendurkan vaksinasi yang masih terus berjalan. 
 
"Kita tak boleh berpuas diri dan ke depan kami menyasar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun," ujarnya.

Erzaldi mengingatkan Omicron telah masuk ke-88 negara, termasuk Indonesia. Varian tersebut lebih cepat menular sehingga pemerintah harus bergerak cepat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dari virus tersebut. 

"Kegiatan razia ini akan difokuskan di pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dan ruang publik lainnya. Kegiatan ini akan digiatkan di Kabupaten Bangka yang capaian vaksinasinya belum mencapai 70 persen," katanya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut